Thursday, February 2, 2012

Bukit Pesawahan Membutuhkan Dirimu

Ya guys,, kali ini gw mu sedikit menceritakan mengenai tempat yang mempunyai pemandangan indah,, ia Bukit Pesawahan namanya. Bukit Pesawahan berada di daerah pesawahan kabupaten Kuningan.. bukit Pesawahan menyimpan pesona dan memiliki keindahan dari lukisan sang pencipta yang begitu indah dengan hamparan tebing-tebing serta hamparan Kota Cirebon dan sekitarnya bisa terlihat dari
situ. Namun kini Bukit itu hanyalah nama yang meninggalkan pesonanya untuk menuju masa yang tertinggal, tempat yang kurang sentuhan dari tangan pemerintah dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan dan sarana yang memadai demi terjaganya keindahan Bukit Pesawahan itu.
Ia bila kita menuju ke tempat itu dari Cipaniis, kita akan mendapati jalanan yang rusak serta cukup berbahaya untuk dilewati... yaaa kita harus lebih ekstra hati-hati saja bila melewati jalan tersebut. tapi keindahan sekitar perjalanan dapat mengobati rasa dongkol kita sobat... seperti adanya hutan pohon pinus yang berderetan membentuk tatanan yang rapi dan indah serta adanya pohon durian yang sekiranya membawa kita ke aroma segarnya buah durian itu.

ya seperti itulah gambaran tempat wisata yang merindukan sentuhan dari pemerintah, sebenernya bila tempat ini dikelola dengan baik oleh pemerntah, ga menutup kemungkinan jadi penghasil devisa daerah dan memberikan lahan pekerjaan bagi warga setempat untuk berjualan disitu dengan tatanan yang rapi.

hemmmm salam sejahtera wat semuanya ya...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top
back to bottom