Monday, April 9, 2012

Kapan yang bodoh itu pintar dan yang pintar itu bodoh

Kecerdasan Emosional telah banyak menyelamatkan hidup manusia. Di dunia ini penyakit yang sangat ditakuti dan mungkin sangat berbahaya adalah penyakit yang diakibatkan kurangnya penguasaan manusia akan pengendalian Emosi.
Mungkin kita sering mendengar banyak ahli matematika, fisika, kimia atau manusia dengan profesi lainya yang memiliki IQ diatas normal tetapi mereka sulit menghadapi permasalahan hidupnya di keluarga, masyarakat atau lainnya. Bahkan kerap terjangkit penyakit yang mematikan. Dan coba kita bandingkan dengan manusia yang mungkin menyanding profesi hanya sebagai tukang kebun yang mungkin IQ nya jauh lebih rendah dari normal. Tetapi selalu bisa dengan tenang menghadapi permasalahan hidup dan juga hanya kerap terserang penyakit-penyakit ringan.
Coba kita telaah dengan cermat!! Seandainya kita melihat seseorang yang memilliki IQ dibawah normal dan seseorang yang memilki IQ jauh diatasnya menyelesaikan tugas yang sama! Pasti semua dari kita bisa untuk menebaknya, seseorang yang ber IQ lebih tinggilah yang bisa dengan mudah dan cepat menyelesaikan tugas yang sulit dan mengandalkan IQ untuk berfikir. Tetapi coba kita hadapkan mereka dengan masalah hidup yang sama, kita beri saja contoh masalah dalam keluarga. Apakah hasil akhir akan sama dengan point diatas...?
Jawabnya : Belum tentu!!!
Saat-saat seperti inilah akan terlihat kapan yang bodoh itu pintar dan yang pintar itu bodoh. Mungkin anda sudah mulai mengetahui penting atau tidakkah Kecerdasan Emosional.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top
back to bottom