Tuesday, January 24, 2012

SRENGSENG Desaku


Desa Srengseng berada di Kecamatan Krangkeng dan Kabupaten Indramayu dan Masih di Propinsi Jawa Barat. Desa Srengseng sekarang depegang oleh kepala desa Busrodin S.Pd. Desa Srengseng sebagian besar wilayahnya adalah Persawahan oleh karena itu mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah petani. Desa Srengseng mempunyai wilayah yang cukup luas sehingga  banyak penduduk yang memanfaatkan lahannya untuk dijadikan sebagai mata pencaharian,sebagian besar  lahan adalah untuk bertani padi karenanya banyak hasil padi dari Kabupaten Indramayu itu dihasilkan dari Desa Srengseng.

Desa Srengseng menjunjung tinggi Imtaq dan Imtek karenanya banyak Mahasiswa dan Santri yang mempunyai fikiran yang Kritis dari Desa Srengseng. Meskipun letaknya jauh dari kota, namun Desa Srengseng mempunyai potensi besar dalam kemajuan imtaq dan imtek. Semua itu karena di desa Srengseng dan Sekitarnya banyak terdapat sekolah atau madrasah serta banyak juga pesantren yang cukup besar.
Namun banyak masyarakat disini yang masih meniru keahlian yang dimiliki orang tua, sehingga masih banyak mereka yang menganggur. Kondisi seperti ini sudah menyatu dengan diri anak muda di desa itu. Dan lingkunganpun tidak mudah untuk dibawa kearah yang lebih maju. Tapi dengan adanya mereka yang mempuunyai pendidikan tinggi bisa menunjang perubahan yang kearah meninggalkan tradisi yang kurang baik di diri anak muda desa tersebut.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
back to top
back to bottom